Cara Membuat Auto Contras Dengan Photoshop

Kategori : Photoshop Dasar


 Setelah saya kemarin telah menuliskan artikel yang berjudul Belajar Dasar Membuat Auto Color Dengan Photoshop, maka untuk melanjutkan artikel tersebut kali ini saya akan menuliskan kembali Cara Membuat Auto Contras Dengan Photoshop. Cara ini hampir sama dengan membuat Auto Color.
Cara Membuat Auto Contras Dengan Photoshop bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut :

Langkah 1
Buka Aplikasi Photoshop >>> Klik FILE >>> Klik OPEN >>> pilih Objek gambar/photo yang akan di edit dari drive komputer/laptop kamu.

Langkah 2
Sekarang kita menuju kebagian Layer (jika belum mengetahui apa itu Layer bisa anda baca Artikel lain yang pernah saya tuliskan sebelumnya DISINI).
Duplicate objek gambar/photo yang baru anda pilih tadi (ini bertujuan agar tidak mempengaruhi/merusak Objek gambar/photo asli yang akan diedit). Untuk penjelasanya bisa anda baca DISINI.

Langkah 3
Aktifkan Layer hasil yang telah di duplicate tadi >>> Klik Image >>> Klik Adjustments >>> Pilih Auto Contras.

Selesai…

Mungkin untuk Belajar Dasar Cara Membuat Auto Contras Dengan Photoshop ini tidak saya jelaskan dengan begitu detail, ini dikarenakan keterbatasan waktu yang saya miliki. Ya mudah-mudahan saja apa yang sudah saya tuliskan di atas bisa dengan mudah dicerna dan dipahami para Sahabat Kampus Photoshop semua.
Tetapi bila masih ada dari Sahabat Kampus Photoshop yang masih kurang jelas dengan maksud dan tulisan diatas, anda bisa melihat Video Tutorialnya DISINI.

Terima Kasih…

Selamat Belajar…

Teruslah Berkarya…

0 comments:

Post a Comment

Bertanya dan memberikan penjelasan adalah ciri manusia yang bijaksana, maka jangan pernah ragu untuk melakukanya.

silahkan berikan komentar anda untuk artikel ini.